Shopee bikin #pejuangirit Hepi

shopee-banner

Punten, saya nyomot gambarnya dari twitter ShopeID 

Sebagai konsumen yang menggunakan situs perbelanjaan online, dan sebagai calon ibu-ibu yang notabene-nya sangat menghitung-hitung selisih rupiah setiap barang yang dibelinya,saya ingin berbagi pengalaman saya sebagai #pejuangirit didunia perbelanjaan online.
Saya sampaikan kembali bahwa tulisan ini adalah murni 100% opini dan tidak bermaksud untuk merugikan pihak manapun.
Karena setiap orang memiliki sudut pandangnya masing-masing, saya sudah pernah belanja dibeberapa marketplace, saya memposisikan shopee unggul dibandingkan dengan beberapa marketplace yang pernah saya gunakan. Kenapa?
Saya termasuk kedalam golongan orang yang sangat perhitungan soal harga barang yang akan saya beli. Suka belanja tapi gak mau banyak-banyak ngabisin uang. Kalau habis beli barang, terus liat ditempat lain barang yang sama harganya lebih murah, nyeseknya setengah mampus. Jadi suka kesel sendiri deh. Itulah sebabnya saya jadi lamaaa banget kalo belanja online. Sibuk membuka satu-satu situs belanja, membandingkan harga produk yang sama dari berbagai marketplace, mencari harga yang paling murah. Atau paling tidak yang bisa memberikan saya lebih banyak keuntungan, diskon misalnya. Bukan cuma itu aja, kadang saya harus sampai membuka dan kepoin toko penjualnya untuk melihat barang lain yang mereka jual. Karena pada beberapa kesempatan saya ingin membeli berbagai macam barang. Jadi dengan sengaja mencari toko yang menjual semua barang yang saya cari supaya bisa sekalian kirim. Biar lebih hemat ongkos lah, ya. <<<<< Ribet deeh.

Cara kedua saya menggunakan situs pembanding harga yang sudah tersedia. Saya tinggal memasukan produk yang ingin dicari, kemudian diurutkan ke yang paling murah, baru deh ketahuan marketplace mana yang menawarkan harga yang lebih kompetitif. Kemudian kita akan diarahkan ke situsnya. <<<< Tetep aja masih ribet
Eitsss…  Tapi itu dulu, kini saya telah menemukan cara terbaiknya >>> Sejak kenalan sama sophee, saya gak perlu banding- bandingin harga lagi, karena shopee udah terjamin paling murahnya. Ini bukan cuma headline promosi semata, loh, karena Shopee memberikan Jaminan harga termurah dengan garansi pengembalian dana 2 x LIPAT jika ada marketplace lain yang menawarkan harga lebih rendah. pokonya#GaransiHargaTermurah deh. Cara klaim-nya pun gak seribet klaim asuransi atau garansi mobil gitu, shopeeholics cukup melakukan 2 langkah super simple ini: (kali ini saya menggunakan PC, karena di web shopee udah ada sih contohnya untuk yang versi mobile )

1. Klik tulisan “Ada yang lebih murah? Klaim untuk Voucher GRATIS” yang berada disebelah kanan atas produk. Fitur chat akan otomatis terbuka dan catatan klaim sudah otomatis tercopy. Kemudian tekan tombol kirim.

Screenshot 2017-08-25 22.44.18

2. Selanjutnya team shopee akan meminta shopeeholics untuk memberikan link produk yang harganya lebih murah dan nomor pesanan (jika shopeeholics sudah memesan produk). Udah deh, simple kan.

Selain garansi harga termurah, shopee memberikan diskon 10% untuk setiap transaksi menggunakan ShopeePay. Gokil gak tuh!
Hal lainnya yang membikin saya semakin happy menjadi shopeeholics, shopee juga memberikan gratis ongkir ke seluruh Indonesia dengan belanja minimal Rp 90000.  Waaaha lumayan banget dong. Segala permasalahan terpecahkan. Ini beneran loh, saya udah buktiin sendiri berkali-kali.

Simple banget kan, bisa belanja-belanja cantik sambil tidur-tiduran dirumah. Daan gak perlu bingung untuk belanja pake handphone, karena Satu lagi yang paling saya suka saat belanja di Shopee adalah tampilan aplikasinya yang mobile friendly banget. Jadi gampang dan seru banget buat belanja disini. Masih gak percaya? Cuss coba sekarang juga. Yang dibelkang  Handphonenya ada gambar buah langsung klik disini. Kalo gak ada, bisa klik disini.

Kesimpulannya, saya hapee (baca: happy = hepi) belanja di shopee, karena menurut saya (sampai saat ini) shopee.co.id adalah marketplace yang paling mumpuni. Mampu memberikan solusi untuk permasalahan-permasalah perbelanjaan online yang saya permasalahkan. loh? Intinya sangat berguna untuk #pejuangirit seperti saya ini.

Sekali lagi saya sampaikan artikel ini adalah murni 100% opini dan tidak ada maksud dan tujuan untuk merugikan pihak manapun. Karena setiap orang memiliki sudut pandangnya masing-masing, toh.
Jika kebetulan Anda sependapat dengan saya, ataupun yang tidak sependapat bisa tinggalkan komentar di postingan ini.
Jika ada kesalahan kata mohon di maafkan. Saya hanyalah #pejuangirit yang kepengen punya laptop canggih, makanya irit banget nih ;’)) Terima Kasih.

 

***Berikut ini adalah screenshot perbandingan harga Samsung J2 Prime yang ada di Shopee dan toko*****.

https://shopee.co.id/SAMSUNG-J2-PRIME-RAM-1.5-GB–MEMORY-INTERNAL-8GB-i.14147369.113299266

Screenshotx

Perbandingan harga Samsung J2 Prime di Shopee dan toko*****.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s