Far-e-wel Princess OOTD

Hai malam, yang barusan ramai kemudian menjadi sunyi! gemerlap ibukota dimalam hari dipenggujung minggu di awal bulan sungguh meriah. Baru saja aku menjadi bagian dari kegemerlapannya. Cuma sebentar. Berkaraoke ria melepas si princess ootd kerajaan DCC yang sedang mencari singgasana baru di kerajaan lainnya. Semoga kamu mendapatkan apa yang kamu cari, ya ka!Maksud hati mau teriak-teriak lewat lagunya L’Arc En Ciel yang judulnya Ready Steady Go, tapi terlanjur di skip sama entah siapa. So, Tenda Birunya Teh Desi Ratnasari yang kemudian saya dan Rio tembangkan. lah. sumpah ini bukan curhat. ciyus!

Jadi ceritanya Semua yang dateng karokean wajib duet terus yang menang dapet hadiah uang seratus ribu rupiah dibayar tunai. Ya jelas aku kalah! hhaha! 

yakin sih cuma kebetulan, yang jadi partner duet saya adalah Rio, kawan karib sejak semester satu kuliah di parmad. Udah gitu, udah ah malu chelsea islan mah nyanyi di depan orang-orang. Udah gitu aja cerita karaoke-an-nya.

Saat nafas sudah mulai terasa sesak dan mata agak pedih, chelsea islan undur diri. Naik Ojeg online andalan demi bisa pake helm warna hijau sampe kosan. Cuma bayar 10ribu gegara pake kode promosi kampus anak binus ( #GRABBINUS), aku mendarat dengan cantik dikosan mungil nan gerah ini. 

Berhubung masih ngidam nyanyiin soundtracknya fillmetal alchemist, langsung buka aplikasi smule di sabrina, handphone kesayangan. belum selesai satu lagu udah keselek dan baru sadar si aqua galon belum dituang. Jadi di Pause dulu solo konsernya, buat jadi wonderwoman pengangkat galon! Sampe sekarang pun belum dilanjut lagi konsernya, gegara keasyikan nulis nih. hehehe. pokoknya gudlak buat ka dita! sampai jumpa lagi dilain waktu! suksezzz! 

*fotonya nyusul pas onlen di pc

ramai!

Malam yang tenang, menjadi tempat yang ramai untuk sesuatu di dalam kepala yang nyaris tidak pernah berhenti bekerja. Hal-hal yang belum sempat dipikirkan siang hari, karena terlalu sibuk menetralkan keramaian, tak jarang berontak saat malam menjemput. meminta untuk diperhatikan. udah segitu aja. malam lagi gak tenang. si mpunya kepala lagi menjalankan ritual khas anak muda. kumpul-kumpul kece di weekend di tanggal muda. sampai besok!

Namaku Nimas..

Tak kenal maka tak sayang, semakin kenal semakin sayang. 

Ada pepatah jawa yang mengatakan “asmo kinaryo jopo” atau bahasa indonesianya “nama itu ibarat do’a”. Orang tuaku memberiku nama yang cantik pasti ada maksudnya. Yaa meskipun pernah waktu aku SD, aku tanya ke *Bu’e soal nama.

N  :  “Bu, nama *imas artinya apa?”

B  :  “Gak tau, ibu liat di koran, pas lg hamil mbak”

N  :  “Z”

Tapi untungnya aku lahir dan tumbuh berkembang di era yang super canggih sampai sampai karakter 2D pun punya lebih banyak fans dari pada manusia yang berdimensi-dimensi (baca: hatsune miku).

Namanya Om Google, yang gak pernah bilang ‘gak tau’ waktu ditanya. Untungnya dia om om, kalo tante tante (cewek) pasti selalu bilang ‘terserah’ pas ditanya.

***

Nimas bahasa jawa yang bermakna perempuan; Si ***Pae sepertinya ingin anak pertamanya yang menggemaskan ini  menjadi seorang hamba yang menyadari kodratnya sebagai seorang perempuan, sebagai seorang istri di kemudian hari, juga calon Ibu dari anak-anakku kelak. Pa’e sering banget bilang, “Mbak, kalo perempuan itu harus ……… (bla bla bla)”. Jadi inget percakapan waktu aku masih jaman jaman ababil, awal masuk SMA.

P  :  “Mbak, belajar belajar masak kenapa sih. Perempuan tuh harus bisa masak. Nanti kalo udah nikah suami sama anaknya mau dikasi makan apa? masa indomie melulu”

N  :  “delivery pizza aja”

P  :  “(mungkin kesel) pokoknya mulai besok belajar masak sama ibu”

Ayu yang berarti cantik, cantik paras, cantik hati, yang tentunya dapat menjadi penenang bagi yang memandangnya, yang senyumnya dapat menentramkan hati. Aku mah mengamini saja. Semoga memang benar benar terlahir untuk cantik.

Wardhani: Katanya sih dari nama keluarga. Tapi yang lainnya wardoyo, dari nama yangkung “Slamet Wardoyo”. Entahlah. Yang pasti si Wardhani (harus ada huruf ‘h’ nya) ini gak masuk di Akte, KK, mapun KTP.

***

nimas, terlahir untuk cantik

halo.. namaku nimas

Jadi, namaku Nimas Ayu. Apakah aku pernah protes tentang nama itu? Definitely, yes. Aku sempat merasa  malu kalau teman-teman memanggil aku dengan sebutan “mas, mas”. Kadang aku merasa namaku kok ndeso banget ya. . Padahal ketika orang tua kita memutuskan memberi kita nama dengan arti yang kuat dan mendalam, artinya mereka mengharapkan kita menjadi seperti nama yang telah diberikan kepada kita.

Padahal,

Apapun nama, sebagus apapun nama itu jika tidak ditunjang dengan kepribadian dan tingkah laku yang baik, maka lunturlah semua kebaikan yang telah ditanamkan oleh nama yang baik itu.

Namaku Nimas.  Bagiku, nama itu adalah anugerah. Aku ingin melakukan banyak hal lagi yang membuat nama sederhana itu menjadi berkah bagi semua yang kenal dan dekat denganku.Amin