Kolokium bikin Konslet

Haloo selamat pagi! Ada yang bilang, pergunakan waktu senggang kamu dengan menulis. Buat saya, menulis bukan Cuma diwaktu senggang. Sebagai anak DKV yang jarang bersentuhan dengan kalimat maupun kata ilmiah yang tertera di kamus besar bahasa Indonesia, menggambar dan melihat-lihat gambar biasanya jadi hobby saya. Kadang-kadang iseng buka timeline twitter dan facebook. Atau kalo lagi ada paket internet sekalian kepo di path dan instagram.
Kali ini saya sedang kere. Maklum lah, tinggal menghitung hari dengan sebelah tangan untuk menuju hari selangkah-lagi-menjadi-sarjana. Kolokium terdengar lebih horror dari kata sidang akhir bahkan dari kata conjuring sekalipun. Lalu kenapa tingkat ke-kere-an saya meningkat 7%? Ya lagi-lagi alasannya adalah karena saya anak DKV, jurusan yang kuliahnya mahal tapi bukan karena bayarannya, saya harus mempersiapkan budget untuk sidang pada hari selangkah-lagi-menuju-sarjana.
Atas dasar itu lah saya akhir-akhir ini lebih sering bermain-main di timeline facebook. Cuma facebook. Alasannya biar hemat kuota internet. Entah ini adalah kesialan atau kemujuran, 90% isi timeline di home facebook saya adalah membahas dua tokoh yang memang sedang naik daun di negeri tercinta. Kalau diperhatikan jumlah artikel ,yang entah benar atau tidak itu, yang beredar sama. Sama-sama menunjukkan sikap positis dan negatif dari dua kubu pencalon. Yang 8%nya membahas piala dunia dan 2%nya update-an penyesalan hidup sebagai jomblo yang kesepian karena tidak ada yang ngebangunin pas sahur. Epic!
Jujur saja saya bukan pengamat politik. Saya hanya membaca yang kebetulan lewat di timeline facebook maupun twitter, itu pun yang menurut saya menarik. Yang paling menarik menururt saya, sampai saya kepo melihat tulisan-tulisan lainnya si mbaknya, adalah balasan surat terbuka untuk putri Amien Rais soal Jokowi dari mantan adik kelasnya sewaktu SMP. Mbak Dian cerdas sekali memaparkan argumennya tanpa menyakiti atau menyalahnkan pihak lain. Alhamdulillah, saya senang membaca tulisan-tulisan Mbak Dian. Mendadak saya jadi nge¬fans sama situ, loh Mbak!.
Ada juga tulisannya Om Manampiring yang mengatakan marketingnya Pak Joko, payahnya pake banget. Iya sih gak ada singkronisasinya gitu loh, baik itu komunikasi verbal maupun visual. Hashtag yang dipake banyak. Akun websitenya lebih dari tiga. Kampanye sosialnya juga beda-beda seperti gak ada harmoninya. Fans-fansnya pak Joko pun jadi bingung mau follow akun yang mana. Tapi dari situ terlihat kalau para pendukung capres-nomer-urut-dua itu banyak dan loyal. Buktinya mereka berinisiatif sendiri melakukan ¬campaign untuk capres idolanya, tanpa ada sinkronisasi desain. Memang betul begitu adanya yang terlihat, jokowi adalah kumpulan dari aku, aku, aku, dan aku yang menjadi kita. Jokowi adalah Kita. Lah ini kok saya jadi kampanye ya.
Dari pada kampanye pilpres, akan menjadi jauh lebih baik kalau saya kampanye bekal sehat aja. Sesuai sama Tugas Akhir saya yang memang mengangkat tema kampanye bekal sehat. Alhamdulillah visual utama udah ada, Cuma tinggal penulisannya aja yang belum. Sama daftar isi yang lupa entah disimpen dimana, dilaptop siapa, nama filenya apa (efek kebanyakan minjem laptop orang bua tngerjain TA). Sama bikin panggung 3D juga belum sih. Oia, bab 4nya belum sama sekali yaah. Jurnal juga belum selesai gara-gara daftar isinya belum ketemu. Sebetulnya gara-gara ini saya jadi gak jelasas gini. Bingnung mau ngerjain yang mana dulu. Terlalu banyak dan sulit untuk saya kerjakan karena keterbatasan volume otak yang menjadikannnya agak lemot. Tapi kalaubukan saya yang melakukannya, siapa lagi. Seperti benang kusut, Harus diselesaiin yah satu-satu sampai menjadi lurus lagi.
Oke baiklah, saya awali dengan move on dari tulisan ini dan beralih membuat daftar pustaka dari awal lagi. Bismillahirrohmaanirrohiim. Allah itu ada. Allah gak pernah tidur. Allah tidak pernah memberikan cobaan kepada umatnya diluar batas kemampuannya. insyaAllah. .

Mampang Perapatan, 5 Juli 2014-
*Maaf baru upload, maklum waktu itu lagi kere

Leave a Reply

