“Ya Allah, berilah aku keikhlasan. Aku ingin tetap tunduk dan menghamba kepada-Mu di kala senang dan susah. Saat kemiskinan mengusikku atau kekayaan datangkepadaku, aku tetap berharap kepada-Mu.
Hanya dari-Mu aku memohon kenikmatan tak berujung dan kelapangan pandangan yang tak berakhir dengan kegelapan.
Ya Allah, hiasilah aku dengan iman dan masukkanlah aku ke dalam golongan mereka yang mendapatkan petunjuk.”

Posted in doa

Jekardaaah

Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (ni’mat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (ni’mat-Ku), maka sesungguhnya azab Ku sangat pedih.” (QS. 14:7)

Pagi ini saya harus lebih bersyukur lagi karena bisa tinggal di daerah yang metropolitan abis! Jakarta tuh gaul abis Man. Selain banyak mall dan kafe kafe buat ngegaul, fasilitas dari pemerintahnya juga lengkap dong. Mulai dari pelayanan administratif, pendidikan, sampe pelayanan kesehatannya tersedia. Coba saja bayangkan kalau kita dilahirkan kemudian tinggal dan tumbuh di negara semacam zimbabwe, sudan, chad, atau wilayah lain di afrika tengah. Bukan cuma suhu udaranya yang luar biasa bikin keringetan, tapi jaminan pendidikan dan kesehatannya pun belum pasti. Mungkin semacam kaya tinggal di Indonesia di jaman penjajahan. Tapi gak usah jauh jauh-jauh ke afrika deh. Mungkin aja di pelosok-pelosok endonesah ini masih ada yang belum terjamin pendidikan dan kesehatannya. Sebenernya maksudnya dijamin disini, bukan berarti dijamin bakal dikuliahin sampe s3 atau dijamin sehat wal afiat terus sampe ajal menjemput. Tapi, paling tidak fasilitasnya tersedia dan kita sebagai masyarakat dimudahkan untuk memanfaatkannya. Misalnya aja nih di wilayah tempat tinggal saya selama 4 tahun ini. Meskipun ngekos, alias gak punya KTP Jakarta, tetep bisa kok jadi pasien di puskesmas Mampang.
Jadi ceritanya pagi ini saya dan seorang kawan saya yang asalnya dari darlerah paling barat Indonesia, jalan-jalan pagi (padahal udah siang) ke puskesmas. Niatnya saya mau periksa gigi aja, sekalian beraihin karang-karang gigi. Mumpung lagi nganggur kan, jadi sekalian nganterin doi yang mau ambil rujukan ke RS. Amazingnya saya baru tau kalo tempat yang sering saya lewatin itu adalah puskesmas. Wajar aja sih, gak ada Palang/banner-banner yang menunjukkan puskesmas didepannya. Selama ini yang saya tau disana adalah kantor pos. Itu pun gak pernah kesana. #padahalmah di belakang kantor pos ada bangunan yang lumayan bagus dan sepertinya masih baru dibangun. Lengkap dengan liftnya doong.
Oke, sampe lokasi yang kami capai dengan menumpang angkot 42 dan cuma ngongkos 3000 rupiah saja, langsung aja deh cus ambil nomer antrian yang sudah disediakan. Ada antrian khusus poli umum, khusus poli gigi, balita, dan ada dua jenis nomer antrian lagi. Setelah ambil nomer antrian, langsung deh kami ke lantai 4 buat antri lagi. Tadinya saya kira akan lama tapi ternyata gak sampe 15 menit sudah dipanggil dan bisa langsung daftar dengan menyerahkan KTP asli dan membayar biaya sebesar DUA RIBU PERAK. Untuk pasien pemilik ASKES dan BPJS di gratiskan kok. Alhamdulillah yah, sesuatu.
Proses pendaftarannya gak sampe 5 menit. Petugasnya juga ramah banget. Kawan saya yang dari Aceh itu aja yang kartu berobatnya ilang, dibuatin kartu berobat baru. Gratis. Setelah itu mas mas petugas menunjukan temat antrian untuk poli gigi yang masih di Lantai 4 tapi rada mojok. Naaah, pas lagi ngantri buat masuk poli gigi ini yang lumayan lama. Saya sampe sempet bengong bengong dulu terus nulis postingan ini sampe kelar. Sambil ngobrol juga sama si nyonya Aceh yang lagi sibuk nyobain HP android barunya. Ini beneran lama loh ngantrinya. Sepanjang saya nulis aja baru 2 nomer yang dipanggil. Tapi sabar sabar aja deh, insyaAllah pasti tiba gilirannya kok.

image

image

41 DARJAT WANITA SOLEHAH

1. Doa wanita lebih makbul daripada
lelaki karena sifat penyayang yang
lebih kuat daripada lelaki. Ketika
ditanya kepada Rasulullah akan hal
tersebut, jawab baginda: “Ibu lebih
penyayang daripada Bapak dan doa
orang yang penyayang tidak akan
sia-sia”.
2. Semua orang akan dipanggil untuk
melihat wajah Allah di akhirat, tetapi
Allah akan datang sendiri kepada
wanita yang memberati auratnya yaitu
memakai purdah di dunia ini dengan
istiqamah.
3. Wanita yang solehah (baik) itu
lebih baik daripada 70 orang lelaki
yang soleh.
4. Seorang wanita solehah adalah
lebih baik daripada 70 orang wali.
5. Seorang wanita jahat adalah lebih
buruk dari daripada 1.000 lelaki jahat.
6. Wanita yang menguli tepung dan
gandum dengan Bismillah, Allah akan
berkahkan rezekinya.
7. Wanita yang menyapu lantai
dengan berzikir akan mendapat
pahala seperti menyapu lantai di
Baitullah.
8. Wanita yang memerah susu
binatang dengan Bismillah akan
didoakan oleh binatang itu dengan
doa keberkahan.
9. Barang siapa yang
menggembirakan anak perempuannya,
derajatnya seumpama orang yang
senantiasa menangis karena takut
akan Allah dan orang yang takut akan
Allah diharamkan api neraka atas
tubuhnya.
10. Barang siapa yang membawa
hadiah (barang makanan dari pasar ke
rumah) lalu diberikan kepada
keluarganya, maka pahalanya seperti
bersedekah. Hendaklah
mendahulukan anak perempuan
daripada anak lelaki. Maka barang
siapa menyukai anak perempuan
seolah-olah dia memerdekakan anak
Nabi Ismail.
11. Barang siapa mempunyai tiga
anak perempuan atau tiga saudara
perempuan atau dua anak perempuan
atau dua saudara perempuan, lalu dia
bersikap ihsan dalam pergaulan
dengan mereka dan mendidik mereka
dengan penuh rasa takwa serta
bertanggung jawab, maka baginya
adalah Surga.
12. Daripada Aisyah “Barang siapa
yang diuji dengan sesuatu daripada
anak-anak perempuannya, lalu dia
berbuat baik kepada mereka, maka
mereka akan menjadi penghalang
daripada api Neraka.
13. Surga itu dibawah telapak kaki
ibu.
14. Apabila memanggil engkau dua
orang Ibu Bapakmu, maka jawablah
panggilan Ibumu dahulu.
15. Wanita yang taat berkhidmat
kepada suaminya, akan tertutup pintu
Neraka dan terbuka pintu-pintu
Surga. Masuklah dari mana-mana
pintu yang dia kehendaki tanpa
dihisab.
16. Wanita yang taat akan suaminya,
semua ikan-ikan di laut, burung di
udara, malaikat di langit, matahari
dan bulan, semuanya beristighfar
baginya selama mana dia taat kepada
suaminya dan direkannya (serta
menjaga shalat dan puasa).
17. Perempuan apabila Shalat 5
waktu, puasa Ramadhan, memelihara
kehormatannya serta taat akan
suaminya, masuklah dia dari pintu
Surga mana saja yang dia kehendaki.
18. Wanita yang melayani dengan baik
suami yang pulang ke rumah di dalam
keadaan letih akan mendapat pahala
jihad.
19. Jika wanita melayani suami tanpa
khianat akan mendapat pahala 12
tahun Shalat.
20. Aisyah ra berkata “Aku bertanya
kepada Rasulullah, siapakah yang
lebih besar haknya terhadap wanita?
Jawab baginda, “Suaminya”. “Siapa
pula berhak terhadap lelaki?” Jawab
Rasulullah “Ibunya”.
21. Tiap perempuan yang menolong
suaminya dalam urusan agama, maka
Allah SWT memasukkan dia ke dalam
Surga terlebih dahulu daripada
suaminya (10.000 tahun).
22. Wanita yang melihat suaminya
dengan kasih sayang dan suami yang
melihat istrinya dengan kasih sayang,
akan dipandang Allah dengan penuh
rahmat.
23. Jika wanita memijit suami tanpa
disuruh akan mendapat pahala 7 tola
emas, jika wanita memijit suami bila
disuruh akan mendapatkan pahala 7
tola perak.
24. Wanita yang meninggal dunia
dengan keridhoan suaminya akan
memasuki Surga.
25. Jika suami mengajarkan istrinya
satu masalah akan mendapat pahala
80 tahun ibadah.
26. Wanita yang menyebabkan
suaminya keluar dan berjuang ke
jalan Allah dan kemudian menjaga
adab rumah tangganya akan masuk
Surga 500 tahun lebih awal daripada
suaminya, akan menjadi ketua 70.000
malaikat dan bidadari dan wanita itu
akan dimandikan di dalam Surga dan
menunggu suaminya dengan
menunggang kuda yang dibuat
daripada yakut.
27. Apabila seorang perempuan
mengandung janin dalam rahimnya,
maka berIstighfarlah para malaikat
untuknya. Allah SWT mencatatkan
baginya setiap hari dengan 1.000
kebaikan dan menghapuskan darinya
1.000 kejahatan.
28. 2 rakaat shalat wanita yang hamil
adalah lebih baik daripada 80 rakaat
shalat wanita yang tidak hamil.
29. Wanita yang hamil akan mendapat
pahala berpuasa pada siang hari.
30. Wanita yang hamil akan mendapat
pahala berpuasa pada malam hari.
31. Apabila seseorang perempuan
mulai sakit hendak bersalin, maka
Allah SWT mencatatkan baginya
pahala orang yang berjihad pada
jalan Allah SWT.
32. Wanita yang bersalin akan
mendapat pahala 70 tahun shalat dan
puasa dan setiap kesakitan pada satu
uratnya Allah mangurniakan satu
pahala haji.
33. Apabila seorang perempuan
melahirkan anak, keluarlah dia
daripada dosa-dosa seperti keadaan
ibunya melahirkannya.
34. Sekiranya wanita mati dalam masa
40 hari selepas bersalin, dia akan
dianggap sebagai mati syahid.
35. Apabila telah lahir anak lalu
disusui, maka bagi ibu itu setiap satu
tegukan daripada susunya diberi satu
kebajikan.
36. Jika wanita menyusui anaknya
sampai cukup waktu (2 1/2 tahun),
maka malaikat-malaikat di langit akan
kabarkan berita bahwa Surga wajib
baginya.
37. Jika wanita memberi susu
badannya (ASI) kepada anaknya yang
menangis, Allah akan memberi pahala
satu tahun shalat dan puasa.
38. Wanita yang memberi minum susu
kepada anaknya daripada badannya
(ASI) akan dapat satu pahala dari
pada tiap-tiap titik susu yang
diberikannya.
39. Apabila semalaman (Ibu) tidak
tidur dan memelihara anaknya yang
sakit, maka Allah SWT memberinya
pahala seperti memerdekakan 70
orang hamba dengan ikhlas untuk
membela agama Allah SWT.
40. Wanita yang tidak cukup tidur
pada malam hari karena menjaga anak
yang sakit akan diampunkan oleh
Allah akan seluruh dosanya dan bila
dia hiburkan hati anaknya Allah
memberi 12 tahun pahala ibadah.
41. Wanita yang tinggal bersama
anak-anaknya akan tinggal bersama
aku (Rasulullah SAW) di dalam Surga.
Allahualam,