Trip to Lumajang (cuma perjalanan) #Part 1

Selamat Pagi. Dipostingan saya yang ketiga ini, saya akan sedikit bercerita. Lumayan banyak sih sebenernya, karena saya akan menceritakan perjalanan saya mudik ke kampung halaman saya. Cuma perjalanannya aja yaaa.. 😀

Kampung halaman saya ada di bagian timur Pulau Jawa. Kalau kalian pernah nonton film 5CM, pasti tahu gunung Semeru. Yak. Kampung saya berada dikaki sang Mahameru. Lumajang nama kotanya, 180 KM dari kota Surabaya. Lumayan Jauh dan pasti lama bila ditempuh dengan perjalanan darat, tapi memang kami akan menggunakan perjalanan darat sih.

Perjalanan dimulai tepat pukul 6.40. Pagi yang cerah, secerah hati ini yang sudah tak sabar untuk tiba di Kampung Halaman.

Banyak sekali persiapan yang kami lakukan. Maklum saja, sudah bias dipastikan kami akan berada di dalam kendaraan selama lebih dari 24 jam. Mulai dari makanan, minuman, pakaian ganti, peta mudik, bantal, sampai kaca mata hitam penghalau silau untuk aksesoris saat foto-foto. *harap maklum, saya ini narsis.

Mari sedikit flashback kebeberapa jam sebelumnya, sejak saya bangun tidur pukul 04.00 dini hari. Berhubung saya sedang mendapat libur puasa, saat anggota keluarga lain makan sahur, saya masih bias menambah jam tidur saya masih bisa menambah jam tidur saya. Lumayan, setelah semalam sebelumnya saya begadang untuk packing. Saat bangun tidur, hal pertama yang saya lakukan adalah packing Euis. Rasanya tidak bias saya berlama-lama jauh dari mojang yang satu ini. Perlu kalian ketahui, euis ini sangat berjasa untuk saya, kalo gaka da doi saya gak bisa mengisi blog saya ini. Hehehe (dilain kesempatan, saya akan menceritakan tentang euis, notebook yang sudah ha’mpir 4 tahun bersama saya)

Oke. Berhubung Bapak saya sudah mewanti-wanti kita akan berangkat ba’da sholat subuh, jam setengah 5 saya sudah merelakan tubuh saya ini diguyur air yang lumayan membuat saya bersin-bersin. Tapi memang dasar orang Indonesia, niat berangkat setengah enam, ujung-ujungnya hampir jam 7 saya berangkat.

 ….bersambung, broh….

Leave a Reply

